PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNGDI PERUMAHAN CIKEAS GARDENIA BLOK H, KAB. BOGOR

ARIF RAHMAN SALEH, Penulis and Dr. Sri Lestari Prasilowati, MA, Pembimbing (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNGDI PERUMAHAN CIKEAS GARDENIA BLOK H, KAB. BOGOR. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.

[img] Text
ARIF RAHAMAN SALEH FULL DOC.pdf

Download (937kB)

Abstract

Kualitas Produk dan Positioning merupakan dua dari beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian pada Perumahan Cikeas Gardenia Blok H Kabupaten Bogor. Untuk membuktikanpengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Positioning terhadap Keputusan Pembelian pada Perumahan C ikeas Gardenia Blok H Kabupaten Bogor.Penelitian dilakukan di Perumahan C ikeas Grdenia Blok H Kabupaten Bogor dengan mengambil 130 orang sebagai sampel dan terjangkau 36 orang sebagai sampel penelitian. Pengambilan data dilakukan dengan instrumen kuesioner tertutup lima skala penilaian. Penelitian dilakukan secara kuantitatifyaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Analisis regresi linierganda dan koefisien determinasi ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-f.Penelitian menghasilkan hasil yang layak dimana hasil model hasil penelitian mampu menjelaskan 36,9% variasi Keputusan Pembelian karena masukan faktor kualitas produk dan Positioning.Penelitian menghasilkantemuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu : 1) Kualitas Produk memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian; 2) Positioning memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan arah positif.Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan Keputusan pembelian disarankan agar dilakukan upaya memperbaiki K ualitas Produk dan Positioning.Kata kunci :Kualitas Produk, Positioning, Keputusan Pembelian

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:39
Last Modified: 13 Jul 2021 04:39
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1036

Actions (login required)

View Item View Item