PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PELATIHAN (studi kasus pada konsumen C&G TrainingNetwork)

Corry Amelia, Penulis and Susilawati Budiningsih, SH, MM, Pembimbing (2015) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PELATIHAN (studi kasus pada konsumen C&G TrainingNetwork). Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.

[img] Text
CORRY AMELIA FULL DOC.pdf

Download (1MB)

Abstract

Harga dan Promosimerupakan dua dari beberapa faktoryang diduga relatif besar dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Jasa Pelatihan (studi kasus pada konsumen C &G TrainingNetwork). Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Jasa Pelatihan (studi kasus pada konsumen C&G TrainingNetwork).Penelitian dilakukan di C&G TrainingNetwork dengan mengambil 100 konsumensebagai sampel penelitian yang dihitung menggunakan rumus Rao Purbapada margin error 10%. Pengambilan data dilakukan dengan instrumen kuesioner tertutup lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengansangat setuju. Penelitian dilakukan secara analisis deskriptif kualitatifyaitu dengan melakukan pengamatan langsung atau observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen variable meliputi uji validitas dan reabilitas. Metode analisis regresilinierganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F.Penelitian menghasilkan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu : 1) Hargamemiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian ; 2) Promosimemiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian; 3) Harga dan Promosisecara bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian.Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan Keputusan Pembeliandisarankan agar dilakukan upaya memperbaiki Hargadan Promosi.Kata kunci :Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:42
Last Modified: 13 Jul 2021 04:42
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1053

Actions (login required)

View Item View Item