PENGARUH CITRA MEREKDAN KEPUASAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. KMI Wire and Cable Tbk

David Fajri, Penulis and Mursida K usuma Wardani, SE., MM,, Pembimbing (2015) PENGARUH CITRA MEREKDAN KEPUASAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. KMI Wire and Cable Tbk. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.

[img] Text
DAVID FAJRI FULL DOC.pdf

Download (1MB)

Abstract

Faktor-faktor yang menyebabkan loyalitaskonsumen dapat meningkat ataupun menurundiantaranya adalah citra merek dan kepuasaan konsumenTujuan dari penelitian ini adalah : 1). Mengetahui pengaruh secara parsial antara variabel citra merekdan kepuasaan konsumen terhadap loyalitas konsumen jasa PT. KMI Wire and Cable Tbk. 2). Mengetahui pengaruh secara simultanantara variabel citra merekdan kepuasaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan jasa PT. KMI Wire and Cable Tbk.Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan PT. KMI Wire and Cable Tbkdengan jumlah sampelsebanyak 100orang. Uji analisis data menggunakan uji regresi untuk menentukan persamaan regresi serta menguji hipotesispenelitian untuk menentukan sinigfikansi dari pengaruh antara variabel independen terhadapvariabel dependen.Hasil regresi ganda memberikan hasil persamaan Y = 7.146+ 0.461 X1+ 0.242 X2. sehingga variabel citra merek dan kepuasan konsumenmemberikan kontribusisebesar 0.416satuan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis memberikan nilai sig. pada uji t sebesar 0.000 < 0.05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Selanjutnya variabel kepuasan terhadap loyalitas pelanggan denngan nilai sig 0.014 > 0.05 berati memberikan pengaruh signifikan.Kesimpulan bahwa secara signifikan variabel citra merek dan kepuasan pelanggandenagn hasil uji hipotesis memberikan nilai sig. pada uji Fsebesar 0.000 < 0.05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini memberikan kesimpulan bahwa secara signifikan variabel citra merekdan variabel kepuasan jasasecara bersama berpengaruh terhadap loyalitas pelangganterbukti dalam penelitian ini.Kata kunci :C itra Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:42
Last Modified: 13 Jul 2021 04:42
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1057

Actions (login required)

View Item View Item