PENGARUH KOMUNIKASI DAN MEDIA PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BAGIAN PELAYANAN RESEPSIONISDI HOTEL ROYAL KUNINGAN JAKARTA

YESSYCA NOVALIA KAUNANG, Penulis and Meli Andriyani SE, MM,, Pembimbing (2015) PENGARUH KOMUNIKASI DAN MEDIA PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BAGIAN PELAYANAN RESEPSIONISDI HOTEL ROYAL KUNINGAN JAKARTA. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.

[img] Text
YESSICA NOVALIA FULL DOC.pdf

Download (1MB)

Abstract

Adapun tujuan dari penulisan karya tulis akhir ini adalah guna terciptanya pelayanan dan meningkatkan hunian kamar yang lebih baik di Hotel Royal Kunigan Jakarta. Selain itu adalah sebagai berikut :Untuk menganalisis pengaruh secara parsial variabel komunikasi terhadap kepuasan konsumen pada Bagian Pelayanan Resepsionis Di Hotel Royal Kuningan Jakarta.Untuk menganalisis pengaruh secara parsial variabel media promosi terhadap kepuasan konsumen pada Bagian Pelayanan ResepsionisDi Hotel Royal Kuningan Jakarta.Lokasi Penelitian ini dilaksanakan pada Pelayanan Resepsionis DiHotel RoyalKuninganJakarta.Penelitian dilakukan selama 5bulan.Populasi pada penelitian ini adalah Hotel Royal Kuningan Jakartayang berjumlah 100 orang.Sampel adalah bagian (subset) dari populasi yaitu sejumlah orang, peristiwa, benda, atau obyek tertentu yang dipilih dari populasi untuk mewakili populasi tersebut (Mulyanto dan Wulandari, 2010: 100). Sampel pada penelitian ini adalah semua karyawan bagian ResepsionisHotel Royal Kuningan Jakartayang berjumlah 100 orang.Penelitianini dikatakan mendekati baik dengan dilihat Kisaran nilai R adalah 0 hingga 1. Semakin nilai R mendekati angka 1, maka semakin kuat variabel-variabel bebas memprediksikan variabel terikat. Namun, ketepatan nilai R ini lebih disempurnakan oleh kolom Adjusted R Square yang merupakan koreksi atas nilai R, nilai R = 0,634 artinya mendekati satu dan dapat dikatakan baik serta signifikan.Hasil analisis data dengan regresi ganda diperolah data sebagaimana tersaji di atas, sehingga persamaan regresi yang terbentuk dari hasil tersebut adalah :Y = 5.924+ 0,335X1+ 0,436X2Maka hipotesis yang dierima adalah sebagai berikut :Variabel Komunikasiterhadap kepuasan konsumendiperoleh nilai sig. 0.000< 0.05, sehingga Ho ditolakdan Ha diterima.Variabel Media promositerhadap kepuasan konsumendiperoleh nilai sig. 0.000< 0,05sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.Kata Kunci : Komunikasi ,Media Promosi, Kepuasan Konsumen

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:46
Last Modified: 13 Jul 2021 04:46
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1084

Actions (login required)

View Item View Item