YUSUF AL AYDAROUS, Penulis and Y. I. Gunawan, SE, MM., Pembimbing (2019) PENGARUH PROMOSI, HARGA, DANKUALITAS PRODUKTERHADAPKEPUTUSAN KONSUMENDALAM PEMBELIANPERTALITEPADAPERTAMINA. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.
Text
Yusuf Full Doc.pdf Download (3MB) |
Abstract
Promosi, Harga, dan KualitasProdukmerupakantigadaribeberapafaktor yang didugarelatifbesardalammempengaruhi Keputusan PembelianPertalitepada Pertamina. UntukmembuktikanpengaruhketiganyamakadilakukanpenelitianinidengantujuanuntukmengetahuiPengaruhPromosi, Harga, dan KualitasProdukterhadap Keputusan KonsumendalamPembelianPertalite pada Pertamina.Penelitiandilakukan di PertaminaKemanggisan Utama, RT.11/RW.6, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah KhususIbukota Jakarta 11480denganmengambil 100 konsumensebagaisampel. Pengambilan data dilakukandenganinstrumenkuesionertertutupempatskalapenilaiandarisangattidaksetujusampaidengansangatsetuju. Penelitiandilakukansecarakuantitatifyaitudenganmendeskripsikan data penelitian dan melakukananalisisinferensi. Analisisregresisederhana dan koefisiendeterminasigandadigunakansebagaialatanalisissedangkanpengujianhipotesisdilakukandengan uji-t dan uji F.Data-data yang telahmemenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsiklasikdiolahsehinggamenghasilkanpersamaanregresisebagaiberikut:Ŷ=20.354 + 0.223.X1 + 0.092.X2 + 0.030.X3Dimanavariabel Keputusan Pembelian (Y), Promosi (X1), Harga (X2),KualitasProduk (X3) Penelitianmenghasilkanempattemuanutamasesuaidenganhipotesis yang diajukan, yaitu: 1) Promosimemilikipengaruh yang signifikanterhadapkeputusanpembelianPertalite pada Pertaminayang ditunjukan oleh nilaikoefisienregresikeputusanpembeliansebesar b1 = 0.223; 2)Hargamemilikipengaruh yang signifikanterhadapkeputusanpembelianPertalite pada Pertamina yang ditunjukan oleh nilaikoefisienregresikeputusanpembeliansebesar b2= 0.092;3)KualitasProdukmemilikipengaruh yang signifikanterhadapkeputusanpembelianPertalite pada Pertamina yang ditunjukan oleh nilaikoefisienregresikeputusanpembeliansebesar b3= 0.030; 4)Promosi, Harga, dan KualitasProdukmempengaruhikeputusanpembelian yang ditunjukan oleh nilai R Square 0.249 atau 24,9%.Berdasarkanhasiltemuantersebutmakauntukmeningkatkan Keputusan Pembeliandisarankan agar dilakukanupayamemperbaikiPromosi, Harga, dan KualitasProdukKata kunci:Promosi, Harga, KualitasProduk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Cak im 234 |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 04:47 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 04:47 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1089 |
Actions (login required)
View Item |