PENGARUH PROMOSI, HARGA, DANKUALITAS PRODUKTERHADAPKEPUTUSAN KONSUMENDALAM PEMBELIANPERTALITEPADAPERTAMINA

YUSUF AL AYDAROUS, Penulis and Y. I. Gunawan, SE, MM., Pembimbing (2019) PENGARUH PROMOSI, HARGA, DANKUALITAS PRODUKTERHADAPKEPUTUSAN KONSUMENDALAM PEMBELIANPERTALITEPADAPERTAMINA. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.

[img] Text
Yusuf Full Doc.pdf

Download (3MB)

Abstract

Promosi, Harga, dan KualitasProdukmerupakantigadaribeberapafaktor yang didugarelatifbesardalammempengaruhi Keputusan PembelianPertalitepada Pertamina. UntukmembuktikanpengaruhketiganyamakadilakukanpenelitianinidengantujuanuntukmengetahuiPengaruhPromosi, Harga, dan KualitasProdukterhadap Keputusan KonsumendalamPembelianPertalite pada Pertamina.Penelitiandilakukan di PertaminaKemanggisan Utama, RT.11/RW.6, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah KhususIbukota Jakarta 11480denganmengambil 100 konsumensebagaisampel. Pengambilan data dilakukandenganinstrumenkuesionertertutupempatskalapenilaiandarisangattidaksetujusampaidengansangatsetuju. Penelitiandilakukansecarakuantitatifyaitudenganmendeskripsikan data penelitian dan melakukananalisisinferensi. Analisisregresisederhana dan koefisiendeterminasigandadigunakansebagaialatanalisissedangkanpengujianhipotesisdilakukandengan uji-t dan uji F.Data-data yang telahmemenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsiklasikdiolahsehinggamenghasilkanpersamaanregresisebagaiberikut:Ŷ=20.354 + 0.223.X1 + 0.092.X2 + 0.030.X3Dimanavariabel Keputusan Pembelian (Y), Promosi (X1), Harga (X2),KualitasProduk (X3) Penelitianmenghasilkanempattemuanutamasesuaidenganhipotesis yang diajukan, yaitu: 1) Promosimemilikipengaruh yang signifikanterhadapkeputusanpembelianPertalite pada Pertaminayang ditunjukan oleh nilaikoefisienregresikeputusanpembeliansebesar b1 = 0.223; 2)Hargamemilikipengaruh yang signifikanterhadapkeputusanpembelianPertalite pada Pertamina yang ditunjukan oleh nilaikoefisienregresikeputusanpembeliansebesar b2= 0.092;3)KualitasProdukmemilikipengaruh yang signifikanterhadapkeputusanpembelianPertalite pada Pertamina yang ditunjukan oleh nilaikoefisienregresikeputusanpembeliansebesar b3= 0.030; 4)Promosi, Harga, dan KualitasProdukmempengaruhikeputusanpembelian yang ditunjukan oleh nilai R Square 0.249 atau 24,9%.Berdasarkanhasiltemuantersebutmakauntukmeningkatkan Keputusan Pembeliandisarankan agar dilakukanupayamemperbaikiPromosi, Harga, dan KualitasProdukKata kunci:Promosi, Harga, KualitasProduk, Keputusan Pembelian

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:47
Last Modified: 13 Jul 2021 04:47
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1089

Actions (login required)

View Item View Item