Dhita Marzelina, Penulis and Eswanto Sugeng Rahayu, SE, MM, Pembimbing (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN& KUALITAS PRODUKTERHADAP KEPUASAN NASABAHDIPT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG PEMBANTU JAKARTA PALMERAH. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.
Text
DHITA MARZELINA FULL DOC.pdf Download (981kB) |
Abstract
Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk merupakan dua dari beberapa faktor yang di duga relatif besar dalam mempengaruhi kepuasan nasabah Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Jakarta Palmerah. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Jakarta Palmerah.Penelitian dilakukan di PT Bank Mandiri (Persero),Tbk. Kantor Cabang Pembantu Jakarta Palmerah dengan mengambil 100 nasabah sebagai sampel penelitian yangdihitung menggunakan rumus Slovin dari total populasi 1.219 nasabah aktif pada margin error 10%. Pengambilan data dilakukan dengan instrumen kuesioner tertutup lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Penelitian dilakukansecara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Analisis regresi sederhana dan ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F.Penelitian menghasilkan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu: 1) Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Nasabah; 2) Kualitas Produk memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Nasabah; 3) Kualitas Pelayanan dan K ualitas Produk memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Nasabah.Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan kepuasan nasabah disarankan agar dilakukan upaya memperbaiki kualitas pelayanan dan kualitas produk.Kata kunci:K ualitas Pelayanan, K ualitas Produk, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Cak im 234 |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 04:48 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 04:48 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1103 |
Actions (login required)
View Item |