SYAMSUDIN BAHARSYAH, Penulis and Dra. Siti Mahmudah, M.M,, Pembimbing and Dra. Siti Laela,M.M,, Pembimbing (2017) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAPKEPUASAN PELANGGAN PADA GRANDE GROUP. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.
Text
SYAMSUDIN BAHARSYAH FULL DPC.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitianini bertujuan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan pengembang propertyperumahan Grande Group, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelangganpada perusahaan pengembang propertyperumahan Grande Group, untuk mengetahui dan menganalisis promosi dan kualitas pelayanan secara bersamaan terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan pengembangpropetyperumahan Grande Group.Penelitian dilakukan di Perumahan Grande Group (The Grove) dengan mengambil para pelanggan yang telah membeli rumah di perumahan The Grove sebagai sampelpenelitian dengan menggunakan metode sensusyaitu pengambilan sampel berdasarkan pada seluruh jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 96 responden, yang berada di objek penelitian. Metode pengumpulan data dilakukan dengan dua cara yaitumetode observasi dan kuesioner denganlima skala penilaian, sangat tidak setuju, tidak setuju, ragu-ragu, setuju dan sangat setuju. Penelitian dilakukan secara kuantitatif, yaitu dengan cara mendeskripsikan data-data penelitian dan melakukan analisis regresi berganda dan koefisien determinasi sebagai alat analisis sedangkan untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji f.Penelitian menghasilkan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu, promosi memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan arah yang positif, kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan arah yang positif, promosi dan kualitas pelayanan mempengaruhisebesar 11,6% terhadap kepuasan pelanggan.Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan kepuasan pelanggan disarankanagar Grande Group memperbaiki dan meningkatkan promosi dan kualitas pelayanan.Kata kunci :Promosi, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Cak im 234 |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 04:50 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 04:50 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1121 |
Actions (login required)
View Item |