VINANTI KASIH PUTRI, Penulis and Joni Heruwanto, SE.MM,, Pembimbing (2015) ANALISIS PENGARUH PELAYANAN TELLER DAN KETENANGAN MENABUNG TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH DI BANK DKI SYARIAH CAPEM TEBET. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.
Text
VINANTI KASIH PUTRI FULL DOC.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pada dasarnya tujuan penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan yang ditemukan pada bagian identifikasi diatas yaitu :Untuk mengetahui pencapaian kepuasan nasabah pada faktor-faktor pelayanan teller Bank DKI Syariah Capem Tebet.Untuk mengetahuitingkat ketenangan nasabah menabung diBank DKI Syariah Capem Tebet.Penelitian dilakukan terhadap nasabahBank DKI Syariah Capem Tebet. Penelitian dilakukan dalam kurun waktu tigabulan yaitu dari Aprilsampai dengan Juni2015. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory researchtipe kausal yang berupaya menguji pengaruh variable independen terhadap variable dependen. Lingkup penelitian ini adalah menguji pengaruh variabel pelayanan dan ketenangan menabung terhadap kepuasan nasabahBank DKI Syariah Capem Tebet. Terdapat 3 variabel penelitian yaitu, 2 variabel independen dan satu variabel dependen. Variabel independen yang pertama yaitu pelayanan teller dengan simbol X1 dan variabel independen kedua yaitu ketenangan menabung dengan simbol X2, Satu variabel dependen yaitu kepuasan nasabah dengan simbol Y.Populasiyang digunakan adalah 100 nasabah dan ini dijadikan secara keseluruhan untuk sampel.Hasil R menujukkan nilai 0.634 yang dapat dinyatakan nilai R mendekati angka 1 dan pada kategori baik pada uji kebaikan model untuk penelitian ini. Selain itu juga dilihat dari hasil tabel anova dengan nilai sig 0.000 < 0.05 secara signifikan. Hasil analisis data dengan regresi ganda diperolah data sebagaimana tersaji di atas, sehingga persamaan regresi yang terbentuk dari hasil tersebut adalah :Y = 5.603 + 0,1791X+ 0,3422XNilai yang didapatkan dalam uji t untuk semua variabel independen tersebut memberikan nilai probabilitas sig. thit< 0.05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.Dalam bentuk kalimat dinyatakan :Ada pengaruh yang signifikan variabel Pelayanan teller terhadap Kepuasan nasabahpada Bank DKI Syariah Capem Tebet . Dibuktikan dengan hasil nilai sig 0.026 < 0.05 artinya Ho ditolak dan Ha diterima.Ada pengaruh yang signifikanvariabel Ketenangan menabung terhadap Kepuasan nasabah Bank DKI Syariah Capem Tebet. Dibuktikan dengan hasil nilai sig 0.000 < 0.05 artinya Ho ditolak dan Ha diterima.Kata Kunci : Pelayanan Teller, Ketenangan Menabung, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Cak im 234 |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 04:52 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 04:52 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1144 |
Actions (login required)
View Item |