WAHYU BASKORO, Penulis and Sunarso, SE., MM,, Pembimbing (2019) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KUALITAS PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUASAN SISWA PADA SEKOLAH PAKET KESETARAANPKBM CITRA BANGSA. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.
Text
WAHYU BASKORO FULL DOC.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Fasilitas Belajar terhadap Kepuasan Siswa pada Sekolah Paket Kesetaraan PKBM Citra Bangsa (2) Pengaruh Kualitas Pembelajaran terhadap Kepuasan Siswa padaSekolah Paket KesetaraanPKBM Citra Bangsa.Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif.Penelitian yang dilakukan pada Sekolah Paket Kesetaraan PKBM Citra Bangsa dengan mengambil 60 siswa/i sebagai sampel penelitian yang menggunkan sampel jenuh dengan margin error 5%. Pengambilan data dilakukan dengan instrument kuseioner tertutup dengan lima skala penilaian dari sangat setuju sampai dengan sangat tidak setuju. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier ganda sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan melihat uji-t dan uji-F.Penelitian ini menghasilkan dua temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu: (1)Fasilitas Belajar berpengaruh terhadap kepuasan siswa. Hasil ini dibuktikan berdasarkan hasil pengujian hipotesis bahwanilai Sig t 0,000 < 0,05 dan nilai b1 ≠ 0 : ada pengaruh, maka H1oditolak dan H1a diterima; (2) Kualitas Pembelajaranberpengaruhterhadap kepuasan siswa. Hasil ini dibuktikan berdasarkan hasil pengujian hipotesis bahwanilaiSig t 0,021 <0,05 dan nilai b2≠0 : ada pengaruh, maka H2oditolakdan H2a diterima.Kata kunci:Fasilitas belajar, Kualitas Pembelajaran, Kepuasan Siswa
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Cak im 234 |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 04:52 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 04:52 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1145 |
Actions (login required)
View Item |