WIDAGUS HANDOYO, Penulis and Dra. Hj. Siti Mahmudah, M.M., Pembimbing (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAPLOYALITASPELANGGAN AKSESORIS SANGKAR BURUNG PADA CV. WAHANA MULYA. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.
Text
WIDAGUS HANDOYO FULL DOC.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitianini bertujuan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap loyalitaspelanggan pada perusahaan manufaktur CV. Wahana Mulya, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap loyalitaspelangganpada perusahaan manufaktur CV. Wahana Mulya, untuk mengetahui dan menganalisis kualitas produk dan promosisecara bersamaan terhadap loyalitaspelanggan pada perusahaan manufaktur CV. Wahana Mulya.Penelitianinidilakukan dengan mengambil para pelangganCV. Wahana Mulya sebagai sampelpenelitian dengan menggunakan metode sensusyaitu pengambilan sampel berdasarkan pada seluruh jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 96responden, yang berada di objek penelitian. Metode pengumpulan data dilakukan dengan dua cara yaitumetode observasi dan kuesioner denganlima skala penilaianyaitu, sangat tidak setuju, tidak setuju, ragu-ragu, setuju dan sangat setuju. Penelitian dilakukan secara kuantitatif, yaitu dengan cara mendeskripsikan data-data penelitian dan melakukan analisis regresi berganda dan koefisien determinasi sebagai alat analisis sedangkan untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji F.Penelitian menghasilkan model persamaan regresi linier ganda Y = 7,796 + 0,287X₁ + 0,503X₂dengan hasil data R Square diperoleh sebesar 0,574 atau 57,4% hal ini menunjukkan bahwavariabel kualitas produk dan variabel promosisecara simultanberpengaruh sebesar 57,4% terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Wahana Mulyasedangkan sisanya 42,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil uji t(sigt < α atau 0,000<0,05), maka H₁o ditolak dan H₁a diterima yang berarti pengaruh kualitas produk(X₁) terhadap loyalitas pelangan(Y) secara parsial terdapat pengaruhsignifikandanhasil uji t (sig t < α atau 0,000<0,05) maka H₁o ditolak dan H₁a diterima yang berartipengaruh promosi (x₂) terhadap loyalitas pelanggan(Y) secara parsial terdapat pengaruhsignifikan. Dari uji F diperoleh F hitung > F tabel (62,572>3,09)pada ɑ = 5%, Sehingga variabel kualitas produk dan promosiberpengaruh signifikan secara bersamaan terhadap loyalitas pelanggan CV. Wahana Mulya.Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan loyalitaspelanggan disarankanagar CV. Wahana Mulyameningkatkan kualitas produk dan promosinya.Kata kunci:Kualitas produk,promosi dan loyalitaspelanggan
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Cak im 234 |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 04:53 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 04:53 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1148 |
Actions (login required)
View Item |