PENGARUH KUALITAS BARANG DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SPBU COCO 31-164.01MARGONDA DEPOK

EKO BUDI NUGROHO, Penulis and DrSuyanto, SE., MM. M.Ak. Ak. CA., Pembimbing (2019) PENGARUH KUALITAS BARANG DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SPBU COCO 31-164.01MARGONDA DEPOK. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.

[img] Text
EKO BUDI NUGROHO FULL DOC.pdf

Download (767kB)

Abstract

ualitas barang dan pelayanan merupakan dua dari beberapa factor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan SPBU COCO 31-164.01. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh K ualitas Barang dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan SPBU COCO 31-164.01.Penelitian dilakukan di PT. Pertamina Retail SPBU COCO 31-164.01 Margonda Depok. Dengan mengambil 50 konsumen sebagai sampel penelitian yang dihitung menggunakan rumus solving dari konsumen yang ditemui dan dianggap cocok sebagai sampel pada margin error 5%. Pengambilan data dengan dilakukan dengan instrument kuesioner tertutup lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Penilaian dilakukan secara kuantitatif yang dengan mendeskripsikan data penelitian dan dilakukan analisis inferensi. Analisis regresi sederhana dan ganda digunakan sebagai alat analisis, sedangkan pengajuan hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F.Penelitian menghasilkan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu: 1) K ualitas barang memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. 2) Pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. 3) Kualitas barang dan pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.Berdasarkan hasil tmuan tersebut maka untuk meningkatkan kepuasan pelanggan disarankan agar dilakukan upaya minimal mempertahankan dan bahkan memperbaiki kualitas barang dan pelayanan.Kata kunci:Kualitas Barang, Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:53
Last Modified: 13 Jul 2021 04:53
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1159

Actions (login required)

View Item View Item