ELISA INDRIYANI, Penulis and Drs. Muhammad Asari, MM, Pembimbing and Cecep, SE.,MM,, Pembimbing (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANANDANKEBERAGAMANPRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADAPT BANK BUKOPIN CABANG PEMBANTU CIBUBUR. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.
Text
ELISA INDRIYANI FULL DOC.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan dan keberagaman produk merupakan duadari beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan keberagaman produk terhadap kepuasan pelanggan.Penelitian dilakukan di Bank Bukopin Cabang Pembantu C ibuburdengan mengambil 134 respondensebagai sampel penelitian yang dihitung menggunakan rumus Slovin dari total populasi sekitar 200 nasabah pada setiap bulannya yang bertransaksi denganmargin errorsebesar 5%. Pengambilan data dilakukan dengan instrumen kuesioner tertutup lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Analisis regresi linier ganda dan koefisien determinasi ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F.Penelitian menghasilkan tigatemuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu: 1) Kualitas Pelayananmemiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggandengan arah positif; 2) Keberagaman Produkmemiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggandengan arah positif; 3) K ualitas pelayanan dan keberagaman produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan arah positif.Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan kepuasan pelanggandisarankan agar dilakukan upaya memperbaiki kualitas pelayanan dan keberagaman produk.Kata kunci :Kualitas pelayanan, Keberagaman produk dan Kepuasan pelanggan
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Cak im 234 |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 04:54 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 04:54 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1161 |
Actions (login required)
View Item |