PENGARUH KUALITAS PRODUK, KESESUAIAN HARGADAN PROMOSIDALAM MEMPENGARUHI PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SMARTFREN DI JAKARTAUTARA

ERICK AJI JOHAN, Penulis and Rasipan SH, MM, Pembimbing and Muhammad Ali Maskuri SE, MM, Pembimbing (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KESESUAIAN HARGADAN PROMOSIDALAM MEMPENGARUHI PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SMARTFREN DI JAKARTAUTARA. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.

[img] Text
ERICK AJI JOHAN FULL DOC.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Produk, Kesesuaian Harga, dan Promosi Dalam Mempengaruhi Proses Keputusan Pembelian Handphone Smartfren. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, kesesuian harga, dan promosi dalam mempengaruhi proses keputusan pembelian handphone Smartfren. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 konsumen atau responden dengan margin error 10%. Kemudian teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Selanjutnya untuk mengujipengaruh secara parsial dari ketiga variabel bebas tersebut, digunakan uji parsial (uji t).Hasil pengolahan data menunjukkan kualitas produk (X1) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap proses keputusan pembelian handphone Smartfren, sedangkan harga (X2), dan Promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian handphone Smartfren. Dan untuk mengetahui kepuasan konsumen (Y) dapat dijelaskan oleh kualitas produk (X1), harga(X2), promosi (X3) melalui regresi Ŷ= 0.857 + 0.056X1+ 0.826 X2 + 0.328X3 yang layak atau memiliki tingkat goodness of fit test karena pada model tersebut variabel kualitas produk, kesesuaian harga, dan promosi mampu menjelaskan 48.6% variasi proses keputusan pembelian.Berdasarkan hasil temuantersebut maka untuk meningkatkan proses keputusan pembelian handphone Smartfren disarankan agar dilakukan upaya mempertahankan kesesuaian harga dan memperbaiki kualitas produk.Kata kunci:Kualitas Produk, Kesesuaian Harga, Promosi, Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:55
Last Modified: 13 Jul 2021 04:55
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1168

Actions (login required)

View Item View Item