PENGARUH PENERAPAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) PELAYANANDAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN(STUDI KASUS DI P T BLUE ROSE NARADO)

ERMAYANTI, Penulis and Dr. Sri Lestari Prasilowati, M.A, Pembimbing and Dra. Siti Mahmudah, M.M,, Pembimbing (2017) PENGARUH PENERAPAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) PELAYANANDAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN(STUDI KASUS DI P T BLUE ROSE NARADO). Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.

[img] Text
ERMAYANTI FULL DOC.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pengaruh Pene rapan SOP Pelayanandan Kualitas Produk te rhadap Kepuasan Pelanggan ( Studi Kasus di PT Blue Rose Narado)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besarpengaruh penerapn SOP pelayanandan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan yang menggunakan produk tas Eastpak dan The North Face produksi PT Blue Rose Narado.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, kuesioner dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah insidental sampling sebanyak 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerarapan SOP pelayanan(X1) dan kualitas produk (X2) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif. Dimana persamaan Y = 2,411 + 0,515 X1+ 0,402 X2 . selain itu dengan uji F dilihat bahwa penerapan SOP pelayanan(X1) dan kualitas produk (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Sedangkan berdasarkan uji t, semua variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelangggan dengan tingkat signifikan untuk penerapan SOP pemasaran sebesar 0,000 dan kualitas produk sebesar 0,000.Dari kedua variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pengguna tas Eastpak dan The North Face, variabel yang dominan adalah variabel penerapan 2SOP pelayananberdasarkan hasil uji t pada tabel 4.10, variabel penerapan SOP pemasaran mempunyai nilai thit ung 6,641 > tt abel 1,988 paling besar dibanding variabel kualitas produk.Kata Kunci : Penerapan, Prosedur, Pelayanan, K ualitas, Kepuasan Pelanggab

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:56
Last Modified: 13 Jul 2021 04:56
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1172

Actions (login required)

View Item View Item