ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS RESTORAN RICE BOWL YA.MA.KAN_id PERIODE 2018/2019

ALANUDIN, Penulis and Dr. Slamet Ahmadi, SE, MM., Pembimbing (2020) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS RESTORAN RICE BOWL YA.MA.KAN_id PERIODE 2018/2019. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.

[img] Text
ALANUDIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Manajemen strategis merupakan bagian dari implementasi strategi yang berfungsi sebangai landasan untuk merumuskan tujuan-tujuan serta kebijakan yang akan diambil oleh perusahaan. Dalam penelitian ini dilakukan pengkajian manajemen strategi apa saja yang sebaiknya dilakukan perusahaan dalam proses pengembangan bisnis. Penelitian ini dilakukan di Restoran Rice Bowl Ya.Ma.kan_id dengan menggunakan metode kuantitatif dekskiptif dengan menganalisis faktor internal dan eksternal, yang diolah menggunkan analisis SWOT. Kemudian dihitung mengguakan Matriks Internal Faktor Evaluation (IFE) dan Matriks Eksternal Faktor Evaluation (EFE) dengan penghitungan Bobot faktor dan rating sesuai dengan kuisoner yang telah diisi oleh para pakar. Kemudian hasil tertimbang matrik (IFE) dan (EFE) di implementasikan menggunkan matriks Internal Eksternal (IE) untuk menentukan posisi perusahaan dan strategi apa yang sebaiknya dipilih perusahaan. Hasil dari analisis menunjukan bahwa matriks (IE) Restoran Rice Bowl Ya.Ma.Kan_id berada pada sel V yaitu Grow and maintain. Sehingga strategi yang harus diambil perusahaan adalah memperluas pangsa pasar, melakukan promosi yang lebih maksimal dan melakukan inovasi produk agar dapat bersaing dan dapat memaksimalkan pendapatan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:58
Last Modified: 13 Jul 2021 04:58
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1199

Actions (login required)

View Item View Item