PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MATIC

NOPRIANSYAH, Penulis and Drs. Juniarto Rojo. Prastyo, MPM, Ed. D, Pembimbing (2020) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MATIC. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.

[img] Text
NOPRIANSYAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Matic. Dalam penelitian ini Persepsi Harga dan Kualitas Produk sebagai variabel independen dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa kampus 2 STIE IPWIJA yang menggunakan sepeda motor Honda Matic, yang berjumlah 155 Orang/Mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 Orang/Mahasiswa, dengan metode pengambilan sampel random sampling dengan menggunakan rumus solvin dengan taraf kesalahan 10% (0.1). Data yang diperoleh dengan menggunakan data sekunder yang bersumber dari Mahasiswa kampus 2 STIE IPWIJA yang menggunakan sepeda Motor Honda Matic, dengan cara observasi langsung ke tempat penelitian. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji realibilitas dan validitas data, serta menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskeastisitas, dan uji autokorelasi. Uji hipotesis menggunakan analisis linear berganda, uji t, uji determinasi, dan uji kelayakan model. Penelitian ini menghasilkan dua temuan utama yaitu sesuai dengan hipotesis yang diajukan yaitu Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Matic, dengan hasil uji t adalah t hitung= 2.877>t tabel 1.668atau nilai Sig.α 0.005<0.05, maka H1o ditolak dan H1a diterima, dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Matic, dengan hasil uji t adalah t hitung= 2.043>t tabel 1.668atau nilai Sig.α 0.045<0.05, maka H2o ditolak dan H2a diterima. Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Matic. Perusahaan disarankan untuk tetap konsisten menerapkan Persepsi Harga dan Kualitas Produk yang baik ini Secara berkesinambungan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:58
Last Modified: 13 Jul 2021 04:58
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1204

Actions (login required)

View Item View Item