Heruwanto, Joni and Aulia, Rizka and Nurpatria Kurniawan, Ergo (2021) Hasil Penelitian Yang Tidak dipublikasi dengan Judul Pengaruh Kompetensi Guru Dan Sarana Belajar Terhadap Prestasi Siswa Smpn 1 Gunung Putri Disimpan Di Perpustakaan STIE IPWIJA. STIE IPWIJA. (Unpublished)
Text (Penelitian Yang Tidak Dipublikasi)
4-HASIL PENELITIAN-RIZKA A.-JONI H.-ERGO NK-AGT 2021.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial Kompetensi Guru, Sarana Belajar terhadap Prestasi Siswa di SMPN 1 Gunung Putri. Populasi pada penelitian ini berjumlah 432 siswa dan Sampel penelitian ini berjumlah 82 siswa yang diambil menggunakan rumus slovin dengan margin eror 10%. Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada siswa SMPN 1 gunung putri, yang diteliti sebanyak 82 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan uji Hipotesis, yaitu uji F dan uji T. Penelitian menghasilkan dua temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu : 1) Kompetensi Guru memiliki pengaruh positif terhadap Prestasi Siswa; 2) Sarana Belajar memiliki pengaruh positif terhadap Prestasi Siswa. Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan Prestasi Siswa di SMPN 1 Gunung Putri maka disarankan agar dilakukan upaya memperbaiki kualitas kompetensi Guru dan Sarana Belajar. Kata kunci: Kompetensi Guru, Sarana Belajar, Prestasi Siswa
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Joni Heruwanto |
Date Deposited: | 08 Sep 2021 06:27 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 06:27 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1557 |
Actions (login required)
View Item |