Peranan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatan Penjualan Produk Jasa Asuransi Pada PT. Bosowa Asuransi Kantor Pusat Jakarta

Fitra Priangga Yudha, Penulis and Dra. Anik Aryanti, M.M., Pembimbing (2018) Peranan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatan Penjualan Produk Jasa Asuransi Pada PT. Bosowa Asuransi Kantor Pusat Jakarta. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
FITRA PRIANGGA YUDHA FILE SKRIPSI.pdf

Download (746kB)

Abstract

Penulis melakukan penelitian ini pada PT. Bosowa Asuransi kantor pusat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang di miliki oleh perusahan dan juga untuk mengetahui alternatif strategi yang dapat di pakai oleh perusahaan dalam hal ini adalah PT. Bosowa Asuransi. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats). Adapun yang di maksud dengan analisis ini adalah untuk mengidentifikasi lingkungan internal dan ekternal perusahaan dalam iklim persaingan dengan perusahaan yang bergerakdalam bidang bisnis yang sama. Analisis SWOT mencakup lingkungan eksternal dan lingkungan internal. Analisis lingkungan adalah suatu proses yang digunakan untuk menentukan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Di dalam analisis SWOT ini akan digunakan pendekatan secara kualitatif. Pendekatan kulitatif merupakan suatu analisis yang digunakan tanpa mempergunakan perhitungan angka, melainkan berdasarkan penelitian atau pendapat serta dasar dasar yang dapat menunjang dalam pengambilan keputusan yang bersifat subjektif. Berdasarkan semua analisis tersebut diatas, alat yang dipakai untuk menyusun faktor - faktor strategis perusahaan adalah dengan menggunakan matrik SWOT. Matrik ini dapat menggambarkan secara jelas bagaimana peluang dan ancaman eksternal yang dihadapi perusahaan dapat disesuaikan dengan kekuatan dan kelemahan internal yang di miliki perusahaan tersebut. Matrik dapat menghasilkan empat set kemungkinan alternatif strategi. Dengan menggunakan analisi SWOT dapat di peroleh hasil bahwa perusahaan dapat mengambil alternatif strategi ST, WT, SO, dan WO.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 07 Oct 2021 08:39
Last Modified: 07 Oct 2021 08:39
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1614

Actions (login required)

View Item View Item