Pengaruh Pelatihan Service Excellent Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di Bagian Call Center Telkom Corporate Pada PT. Infomedia Solusi Humanika

HELDA VARADIBA, Penulis and Ergo Nurpatria Kurniawan. SH, MM., Pembimbing (2016) Pengaruh Pelatihan Service Excellent Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di Bagian Call Center Telkom Corporate Pada PT. Infomedia Solusi Humanika. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
HELDA VARADIBA.pdf

Download (541kB)

Abstract

Menyadari bahwa sumber daya manusia adalah aset penting perusahaan yang memiliki kemampuan berkembang sebagai penetu keberhasilan perusahaan dalam jangka panjang, maka peningkatan keterampilan sumber daya manusia berada diurutan tertinggi. Memiliki sumber daya manusia yang teruji kemampuan, keterampilan, setia pada perusahaan, bersemangat dalam mencapai tujuan perusahaan akan membuat perusahaan tetap mampu bersaing dalam era persaingan global. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan motivasi terhadap kinerja karyawan call center Telkom Corporate pada PT Infomedia Solusi Humanika. Penelitian ini dilaksanakan di PT Infomedia Solusi Humanika. Rancangan penelitian ini bersifat kuantitatif dengan, jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif. Sampling jenuh adalah dalam penelitian ini adalah sampling jenuh. Sampling jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel pengambilan sample pada penelitian ini dilakukan secara Accidental Sampling yaitu teknik pengambilan sample (quota) yang diinginkan terpenuhi, instrument penelitian menggunakan kuisioner, dengan jumlah responden 30 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah Uji validitas, dan uji reabilitas. Analisis hipotesis yang digunakan adalah Analisis Korelasi Sederhana, Analisis Regresi Ganda, Uji Signifikasi Pengaruh Parsial (Uji t), Uji Signifikansi Simultan (Uji F), Koefisien Determinasi (R2). Dan Uji Asumsi klasik yang digunakan adalah uji Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Normalitas dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh positif antara variabel pelatihan dan motivasi atau variabel (X1 dan X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y) PT. Infomedia Solusi Humanika. Hubungan antara pelatihan dan motivasi atau variabel (X1 dan X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y) diperoleh nilai R = 0,565 nilai ini termasuk dalam korelasi sedang / cukup. Dari hasil perhitungan Uji f berdasarkan F hitung = 6,333 f tabel = 3,354 dengan nilai Sig = 0,006 secara simultan variabel X1 dan X2 memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variable Y. Sedangkan untuk uji t diketahui variabel pelatihan X1 dengan nilai t hitung = 2.233 t tabel 2,048 dengan probilitas Sig = 0.034 secara parsial variabel X1memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y. Dan untuk variabel motivasi X2 nilai t hitung = -0.412 t tabel = 2,048dengan probilitas Sig = 0.684 secara parsial variabel X2 tidak berpengaruh terhadap variabel Y. oleh karna itu dapat disimpulkan bahwa variabel pelatihan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan sedangkan variabel motivasi pada uji t tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Infomedia Solusi Humanika.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 07 Oct 2021 08:40
Last Modified: 07 Oct 2021 08:40
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1617

Actions (login required)

View Item View Item