PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DERMATIX WILAYAH JAKARTA PADA PT. CITRUS CIPTA SINERGI (EVENT ORGANIZER)

RIZKY ANANDEA MUTHMAINNAH, Penulis and Y.I. Gunawan, SE, MM, pembimbing (2015) PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DERMATIX WILAYAH JAKARTA PADA PT. CITRUS CIPTA SINERGI (EVENT ORGANIZER). PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
RIZKY ANANDEA MUTHMAINNAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Promosi dan Brand Image merupakan dua dari beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk Dermatix. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Dermatix wilayah Jakarta pada PT. Citrus Cipta Sinergi (Event Organizer). Penelitian dilakukan pada satu event talkshow/seminar Dermatix di PT. Sampoerna Strategic dengan mengambil 110 pegawai sebagai sampel penelitian yang dihitung menggunakan rumus Slovin dari total populasi 150 pegawai pada margin error 5%. Pengambilan data dilakukan dengan instrument kuesioner tertutup lima skala penelitian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Analisis regresi ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Penelitian menghasilkan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu: 1) Promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian; 2) Brand Image memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian; 3) Promosi dan Brand Image secara bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan keputusan pembelian disarankan agar dilakukan upaya memperbaiki promosi dan brand image dari produk itu sendiri.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 07 Oct 2021 08:42
Last Modified: 07 Oct 2021 08:42
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1641

Actions (login required)

View Item View Item