PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP NILAI PENJUALAN BUSI DI PT.MULTI PRIMA SEJAHTERA

SANGGAR SADEWO, Penulis and Y .I. Gunawan, SE, MM, Pembimbing (2015) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP NILAI PENJUALAN BUSI DI PT.MULTI PRIMA SEJAHTERA. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
SANGGAR SADEWO.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh simultan bauran promosi (periklanan,penjualan pribadi, promosi penjualan, publisitas dan pemasaran langsung) terhadap nilai penjualan busi pada PT. Multi Prima Sejahtera dan mengetahui variabel bauran promosi secara parsial yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap nilai penjualan busi pada PT. Multi Prima Sejahtera. Penelitian ini dilakukan pada PT. Multi Prima Sejahtera. Model penelitian adalah dengan penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan dengan cara terjun langsung ke perusahaan untuk mendapatkan data primer melalui pengamatan dan wawancara dengan pimpinan perusahaan. Metode penelitian lain yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kepustakaan (library research) yang dilaksanakan dengan membaca buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang diteliti serta hasil penelitian lainnya yang menunjang penelitian ini. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji F, dan uji t. Regresi berganda digunakan untuk menggabarkan model hubungan antara variabel terikat. Uji F sering disebut uji simultan, yang digunakan untuk menguji apakah variabel independen yang digunakan dalam model mampu menjelaskan perubahan nilai variabel dependen atau tidak. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel independen yang terdiri dari periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, publisitas dan pemasaran langsung terhadap nilai penjualan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh promosi terhadap nilai penjualan busi pada PT. Multi Prima Sejahtera memiliki pengaruh yang signifikan dengan variabel penjualan langsung sebagai variabel yang memiliki pengaruh paling signifikan secara parsial terhadap nilai penjualan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 07 Oct 2021 08:42
Last Modified: 07 Oct 2021 08:42
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1642

Actions (login required)

View Item View Item