AKKA FARIEDA NOORHAENI, Penulis and Dr. Susanti Widhiastuti, S.E., MM, pembimbing (2020) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SHOPEE DI KOTA BOGOR). Perpustakaan STIE IPWIJA, JAKARTA.
Text
skripsi Akka Farieda Noorhaeni.pdf Download (1MB) |
Abstract
Harga dan kualitas pelayanan merupakan dua dari beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Penelitian dilakukan pada konsumen Shopee di Kota Bogor dengan mengambil 100 konsumen sebagai sampel penelitian. Pengambilan data dilakukan dengan instrumen kuesioner tertutup lima skala penilaian. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Analisis regresi linier ganda dan koefisien determinasi ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Penelitian menghasilkan empat temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu: 1) Harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan arah positif; 2) Kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan arah positif. Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan keputusan pembelian disarankan agar dilakukan upaya memperbaiki harga dan kualitas pelayanan
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Mr perpustakaan stie ipwija |
Date Deposited: | 07 Oct 2021 10:29 |
Last Modified: | 07 Oct 2021 10:29 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1662 |
Actions (login required)
View Item |