Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Perusahaan e-commerce

YELVITA PUTRI, Penulis and Estuti Fitri Hartini, SE.MM, Pembimbing (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Perusahaan e-commerce. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
skripsi yelvita putri.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan pada perusahaan e-commerce untuk membuktikan pengaruh keduanya, maka dilakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan e-commerce. Penelitian ini dilakukan secara global pada seluruh pengguna e-commerce (Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka) dengan mengambil 100 sample. Pengambilan data dilakukan dengan instrumen kuesioner tertutup lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Penelitian dilakukan dengan menganalisis data dibantu statistik (SPSS Versi 20), instrumen variabel meliputi : uji validitas dan uji reabilitas serta uji asumsi klasik. Metode Analisis Regresi Linier Berganda digunakan sebagai alat analisis, sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Penelitian menghasilkan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu 1) Kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan; 2) Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan; 3) Kualitas produk dan kualitas pelayanan bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil temuan tersebut, maka untuk meningkatkan kepuasan pelanggan pada perusahaan e-commerce disarankan agar perusahaan dapat meningkatkan kualitas produk dan pelayanan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 07 Oct 2021 10:29
Last Modified: 07 Oct 2021 10:29
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1665

Actions (login required)

View Item View Item