Analisis Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Member Pada Produk Tas Shopie Martin Paris (Studi kasus Pada BC Siti Habsah)

YEKSI NURAISYAH, Penulis and SUNARSO, SE., MM, Pembimbing (2020) Analisis Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Member Pada Produk Tas Shopie Martin Paris (Studi kasus Pada BC Siti Habsah). PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
skripsi_yeksi 130920.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh persepsi harga terhadap minat beli member pada produk tas Shopie Martin Paris, pengaruh citra merek terhadap minat beli member pada produk tas Shopie Martin Paris dan pengaruh persepsi harga dan citra merek secara bersama terhadap minat beli member pada produk tas Shopie Martin Paris. Penelitian ini dilakukan di BC Siti Habsah, yang berlokasi di Cicadas, Bogor dengan mengambil 75 member yang dihitung menggunakan Rumus Slovin dari total populasi 300 member pada margin error 10%. Pengambilan data dilakukan dengan instrument kuesioner lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai sangat setuju. Penelitian dilakukan dengan menganalisis data dibantu Statistik (SPSS Versi 16.0). Kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Instrument variabel meliputi uji validitas dan uji reabilitas serta uji asumsi klasik. Metode analisis regresi linier ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1). Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli member pada produk tas Shopie Martin Paris, dibuktikan dari nilai b1 sebesar 0,275, memiliki probabilitas t hitung sebesar 0,000. Karena (b1 ≠ 0 atau 0,275 ≠ 0) dan probabilitas t hitung lebih kecil daripada taraf uji penelitian (Sig t < α atau 0,000 < 0,05). (2). Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli member pada produk tas Shopie Martin paris, dibuktikan dari nilai b2 sebesar 0,653, memiliki probabilitas t hitung sebesar 0,000. Karena (b2 ≠ 0 atau 0,653 ≠ 0) dan probabilitas t hitung lebih kecil daripada taraf uji penelitian (Sig t < α atau 0,000 < 0,05). (3) Persepsi harga dan citra merek memiliki pengaruh terhadap minat beli member pada produk tas, dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh signifikansi sebesar 0,000<0,05. (4) Persepsi harga dan citra merek secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli member pada produk tas Shopie Martin Paris di BC Siti Habsah.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 07 Oct 2021 10:29
Last Modified: 07 Oct 2021 10:29
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1667

Actions (login required)

View Item View Item