PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP WORD OF MOUTH MELALUI KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI AKUNTAN (PPA) UNIVERSITAS TRISAKTI

Yani Sularsih, Penulis and Y.I. Gunawan, SE, MM, pembimbing (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP WORD OF MOUTH MELALUI KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI AKUNTAN (PPA) UNIVERSITAS TRISAKTI. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI YANI SULARSIH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Word of Mouth melalui Kepuasan Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Akuntan (PPA), Universitas Trisakti Jakarta. Metode penelitian ini adalah deskriptif kausalitas yang dirancang dengan pengujian hipotesis. Pengumpulan data menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada Mahasiswa maupun Alumni Program Pendidikan Profesi Akuntan (PPA). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 135 responden dengan teknik pengambilan sampel acidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Strutural Equation Model (SEM) dengan bantuan software AMOS version 23.0 for student. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan; terdapat pengaruh positif kepuasan terhadap word of mouth; terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap word of mouth; Kepuasan mampu menjadi mediator penting dari pengaruh kualitas pelayanan terhadap word of mouth. Implikasi penelitian ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan dimensi Lingkungan dan Peralatan Mengajar khususnya dalam hal ruang kelas dan peralatan yang memadai untuk proses belajar mengajar agar dapat menciptakan kepuasan mahasiwa.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 07 Oct 2021 10:29
Last Modified: 07 Oct 2021 10:29
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1671

Actions (login required)

View Item View Item