PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN AKSESORIS SANGKAR BURUNG PADA CV. WAHANA MULYA

WIDAGUS HANDOYO, Penulis and Dr. Siti Mahmuda, M.M, Pembimbing (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN AKSESORIS SANGKAR BURUNG PADA CV. WAHANA MULYA. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
skripsi pdf widagus.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan manufaktur CV. Wahana Mulya, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan manufaktur CV. Wahana Mulya, untuk mengetahui dan menganalisis kualitas produk dan promosi secara bersamaan terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan manufaktur CV. Wahana Mulya. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil para pelanggan CV. Wahana Mulya sebagai sampel penelitian dengan menggunakan metode sensus yaitu pengambilan sampel berdasarkan pada seluruh jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 96 responden, yang berada di objek penelitian. Metode pengumpulan data dilakukan dengan dua cara yaitu metode observasi dan kuesioner dengan lima skala penilaian yaitu, sangat tidak setuju, tidak setuju, ragu-ragu, setuju dan sangat setuju. Penelitian dilakukan secara kuantitatif, yaitu dengan cara mendeskripsikan data-data penelitian dan melakukan analisis regresi berganda dan koefisien determinasi sebagai alat analisis sedangkan untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji F. Penelitian menghasilkan model persamaan regresi linier ganda Y = 7,796 + 0,287X₁ + 0,503X₂ dengan hasil data R Square diperoleh sebesar 0,574 atau 57,4% hal ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan variabel promosi secara simultan berpengaruh sebesar 57,4% terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Wahana Mulya sedangkan sisanya 42,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil uji t (sig t < α atau 0,000<0,05), maka H₁o ditolak dan H₁a diterima yang berarti pengaruh kualitas produk (X₁) terhadap loyalitas pelangan (Y) secara parsial terdapat pengaruh signifikan dan hasil uji t (sig t < α atau 0,000<0,05) maka H₁o ditolak dan H₁a diterima yang berarti pengaruh promosi (x₂) terhadap loyalitas pelanggan (Y) secara parsial terdapat pengaruh signifikan. Dari uji F diperoleh F hitung > F tabel (62,572>3,09) pada ɑ = 5%, Sehingga variabel kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan secara bersamaan terhadap loyalitas pelanggan CV. Wahana Mulya. Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan loyalitas pelanggan disarankan agar CV. Wahana Mulya meningkatkan kualitas produk dan promosinya.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 08 Oct 2021 07:27
Last Modified: 08 Oct 2021 07:27
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1689

Actions (login required)

View Item View Item