PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA LEMBAGA KURSUS ROBOTICS EDUCATION CENTRE KOTAWISATA

Vera Fatimah, Penulis and Estuti Fitri Hartini, SE, MM,, Pembimbing (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA LEMBAGA KURSUS ROBOTICS EDUCATION CENTRE KOTAWISATA. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pengembangan kualitas pelayanan merupakan hal yang penting dilakukan oleh pemasar untuk memenangkan persaingan dalam dunia bisnis. Pelayanan yang berkualitas dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas perusahaan sehingga diharapkan dapat mendorong kesuksesan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan, empati, dan kepuasan pelanggan yang terdiri dari dimensi harapan pelanggan dan kinerja perusahaan terhadap loyalitas pelanggan yang terdiri dari dimensi pembelian ulang secara teratur, membeli produk lain ditempat yang sama, mereferensikan, tidak dapat dipengaruhi oleh bujuk pesaing lain. Teknik penelitian yang digunakan adalah penilitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan 30 pelanggan ROBOTICS Education Centre Cabang Kota Wisata Cibubur sebagai responden. Uji validitas, uji reliabilitas dan uji normalitas digunakan dalam pengujian instrumen variabel penelitian serta pengujian analisis regresi barganda. Hasil penilitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 08 Oct 2021 07:27
Last Modified: 08 Oct 2021 07:27
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1692

Actions (login required)

View Item View Item