PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS RASA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ROTI MR.BREAD DI TOKO INDOMARET KYOTO KOTAWISATA

TAMIH, Penulis and Meli Andriani,SE.,MM, Pembimbing (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS RASA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ROTI MR.BREAD DI TOKO INDOMARET KYOTO KOTAWISATA. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak pengaruh Citra MerekRoti Mr.Bread dan Kualitas Rasa Roti Mr.Bread terhadap Minat Beli pada Roti Mr.Bread di toko Indomaret Kyoto. Untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Kualitas Rasa terhadap Minat Beli maka dilakukanlah penelitian ini agar dapat mengetahui seberapa banyak pengaruh Citra Merek dan Kualitas Rasa pada Minat Beli. Penelitian ini di lakukan di toko Indomaret Kyoto yang berlokasi di Jl.Wisata Utama Kluster Kyoto Kotawisata Nagrak Gn.Putri Jawa Barat dengan mengambil 75 konsumen yang dihitung menggunakan Rumus Slovin dari total populasi 300 konsumen pada margin error 10%. Pengambilan data dilakukan dengan instrument kuesioner lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai sangat setuju. Penelitian dilakukan dengan menganalisis data dibantu Statistik (SPSS Versi 26). Kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Instrument variabel meliputi uji validitas dan uji reabilitas serta uji asumsi klasik. Metode analisis regresi linier ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Citra Merek secara parcial tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli konsumen pada roti Mr Bread. Kebanyakan konsumen di toko Indomaret Kyoto Kotawisata tidak terlalu memperhatikan citra merek untuk membeli sebuah produk makanan yang mereka inginkan. Dan tidak semua konsumen memperhatikan citra merek sebagai tolak ukur mereka membeli suatu produk.Kualitas Rasa secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli konsumen pada toko Indomaret Kyoto Kotawisata, karena kebanyakan konsumen sudah penah membeli produk roti Mr Bread ini. Bukan hanya sekali beberapa konsumen bahkan sudah beberapa kali mencoba roti Mr Bread ini. Dan kebanyakan konsumen ketika membeli roti ini lebih memperhatikan rasa dari roti Mr Bread.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 08 Oct 2021 07:28
Last Modified: 08 Oct 2021 07:28
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1708

Actions (login required)

View Item View Item