Syaiful Islam, Penulis and Ir. Jen Z. A. Hans, MSc, Ph.D., Pembimbing (2018) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN POTONGAN HARGA TERHADAP IMPULSE BUYING PADA URBIE STORE JATIWARINGIN JAKARTA TIMUR. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.
Text
skripsi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan potongan harga terhadap impulse buying. Menghadapi persaingan di masa yang akan datang serta untuk mengetahui apakah pengaruh promosi penjualan dan potongan harga berpengaruh terhadap impulse buying. Penelitian dilakukan di Urbie Store dengan mengambil 60 sampel penelitian dari total populasi 100 orang pada margin error 5%. Pengambilan data dilakukan dengan instrument kuesioner, dengan skala likert yaitu lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Analisis regresi ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Penelitian menghasilkan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu: 1) promosi penjualan memiliki pengaruh positif terhadap impulse buying; 2) potongan harga memiliki pengaruh positif terhadap impulse buying; 3) promosi penjualan dan potongan harga secara bersama – sama memiliki pengaruh positif terhadap impulse buying. Berdasarkan hasil temuan tersebut, dihasilkan hasil persamaan uji regresi sebesar: Y = 0,806 + 0,581 X1 + 0,462 X2 Dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan impulse buying disarankan agar dilakukan upaya meningkatkan promosi penjualan dan potongan harga.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | mr admin stie |
Date Deposited: | 08 Oct 2021 07:28 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 07:28 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1710 |
Actions (login required)
View Item |