PENGARUH PROMOSI DAN FASILITAS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA Tbk, (Alfamart) DI DS.CIKETINGUDIK, KEC.BANTARGEBANG, KAB.BEKASI

SUPRIYONO, Penulis and Drs. M. As’ari, MM, pembimbing (2018) PENGARUH PROMOSI DAN FASILITAS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA Tbk, (Alfamart) DI DS.CIKETINGUDIK, KEC.BANTARGEBANG, KAB.BEKASI. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Promosi merupakan beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi minat beli. Untuk membuktikan pengaruh keseluruhan maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat beli pada Alfamart di Kp.Ciketing, Bekasi. Penelitian dilakukan diwilayah kecamatan Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. dengan mengambil 100 sampel dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah bersifat kuantitatf yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian melakukan analisis inferensi, uji normalitas, dan analisis Regresi berganda. Pengambilan data dilakukan dengan instrument kuesioner skala linkert. Penelitian menemukan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang digunakan, yaitu: 1) Promosi tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen.; 2) Fasilitasberpengaruh positif terhadap minat beli konsumen.; 3) Promosi dan Fasilitas secara simulkan atau bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk mrmberikan bahan masukan atau pertimbangan bagi PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk dalam rangka meningkatkan minat beli disarankan untuk memberikan promosi yang menarik dan fasilitas yang lengkap.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 08 Oct 2021 07:30
Last Modified: 08 Oct 2021 07:30
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1715

Actions (login required)

View Item View Item