PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT CATUR PUTRA MAPAN

Suci Permatasari, Penulis and Dr.Susanti Whidiastuti, SE., MM, Pembimbing (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT CATUR PUTRA MAPAN. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI SUCI REVISI 070920.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kualitas Produk, Promosi dan Saluran Distribusi merupakan beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi Volume Penjualan pada PT Catur Putra Mapan. Untuk membuktikan pengaruh ketiganya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Saluran Distribusi terhadap Volume Penjualan pada PT Catur Putra Mapan. Penelitian ini dilakukan di PT Catur Putra Mapan dengan dengan menggunakan metode sample jenuh yaitu dengan mengambil seluruh total karyawan dengan jumlah 50 karyawan sebagai sampel penelitian. Pengambilan data dilakukan dengan intrumen kuesioner tertutup lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Penelitian dilakukan dengan menganalisis data dibantu statistik (SPSS Versi 20). Instrumen variabel meliputi uji validitas dan uji reabilitas serta uji asumsi klasik. Metode analisis regresi linier ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Analisis regresi sederhana dan ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Penelitian menghasilkan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu : 1) Kualitas Produk memiliki pengaruh positif terhadap Volume Penjualan; 2) Promosi memiliki pengaruh positif terhadap Volume Penjualan; 3) Saluran Distribusi memiliki pengaruh positif terhadap Volume Penjualan. Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan Volume Penjualan pada PT Catur Putra Mapan maka disarankan agar perusahaan meningkatkan Kualitas Produk, Promosi dan Saluran Distribusi sehingga menarik minat distributor dan calon Konsumen.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 08 Oct 2021 07:30
Last Modified: 08 Oct 2021 07:30
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1721

Actions (login required)

View Item View Item