PENGARUH MEDIA IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BEDAK MUKA PADAT WARDAH KOSMETIK PT.PARAGON TECHNOLOGY AND INNOVATION

Sonia Fuji Lestari, Penulis and Y.I. Gunawan, SE, MM, pembimbing (2020) PENGARUH MEDIA IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BEDAK MUKA PADAT WARDAH KOSMETIK PT.PARAGON TECHNOLOGY AND INNOVATION. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
SONIA FUJI LESTARI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Media iklan dan promosi penjualan merupakan dua dari beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk bedak muka padat Wardah Kosmetik PT.Paragon Technology and Innovation. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh media iklan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk bedak muka padat Wardah Kosmetik PT.Paragon Technology and Innovation. Penelitian dilakukan di Toko Angel Kosmetik Pasar Cileungsi dengan 100 responden sebagai sampel penelitian yang dihitung menggunakan rumus Lemeshow dari total populasi yang jumlahnya tidak diketahui. Pengambilan data digunakan menggunakan instrumen kuesioner tertutup lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah analisis uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-F dan uji-t. Penelitian menghasilkan dua temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu: 1) media iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk bedak muka padat Wardah kosmetik PT.Paragon Technology and Innovation; 2) promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk bedak muka padat Wardah kosmetik PT.Paragon Technology and Innovation. Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan keputusan pembelian disarankan agar dilakukan upaya memperbaiki media iklan dan promosi penjualan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 08 Oct 2021 07:30
Last Modified: 08 Oct 2021 07:30
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1725

Actions (login required)

View Item View Item