PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. ATRIA CABANG CIBUBUR

SOLEHUDIN, Penulis and Meli Andriyani SE, MM,, Pembimbing (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. ATRIA CABANG CIBUBUR. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
skripsi full udin.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kualitas pelayanan dan kualitas produk merupakan hal yang penting yang harus di usahakan oleh setiap perusahaan jika ingin yang dihasilkan dapat bersaing di pasar untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Loyalitas konsumen merupakan tujuan utama para pemilik bisnis untuk mengembangkan bisnisnya, kekuatan konsumen sebagai salah satu kunci sukses dalam bisnis. Konsumen yang loyal pada perusahaan akan memberikan prioritas utama dalam bertransaksi. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada PT. Atria Cabang Cibubur,(2) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pada PT. Atria Cabang Cibubur. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif dan analisis regresi berganda, teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 77 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada konsumen Atria Cabang Cibubur yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier ganda dengan menggunakan uji hipotesis, yaitu Uji F dan Uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen pada PT. Atria Cabang Cibubur. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis regresi yang menunjukan tingkat signifikasi sebesar 0,922 yang berada diatas batas maksimum toleransi kesalahan yaitu 0,05 atau 5% dan thitung(0,098) < ttabel (1,993). (2) Kualitas produk memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen pada PT. Atria Cabang Cibubur. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis regresi yang menunjukan tingkat signifikasi sebesar 0,000 yang berada dibawah batas maksimum toleransi kesalahan yaitu 0,05 atau 5% dan thitung(6,898) > ttabel (1,993) dengan arah positif sebesar b2 = 0,440, artinya makin tinggi kualitas produk maka makin tinggi pula dampaknya terhadap loyalitas konsumen pada PT. Atria Cabang Cibubur.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 08 Oct 2021 07:30
Last Modified: 08 Oct 2021 07:30
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1726

Actions (login required)

View Item View Item