PENGARUH SARANA PRASARANA DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA/I DI TKIT. GARDENIA GUNUNGPUTRI-BOGOR

Siti Khoiriyah, Penulis and Mursida Kusuma W, SE, MM,, pembimbing (2018) PENGARUH SARANA PRASARANA DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA/I DI TKIT. GARDENIA GUNUNGPUTRI-BOGOR. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sarana prasarana dan Lingkungan belajar merupakan dua dari beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi motivasi belajar siswa TKIT.Gardenia. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh sarana prasarana dan lingkungan belajar terhadap motivasi belajar di TKIT. Gardenia.Penelitian dilakukan di TKIT. Gardenia dengan mengambil 59 orangtua siswa sebagai sampel penelitian. Pengambilan data dilakukan dengan instrumen kuesioner tertutup lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Analisis regresi sederhana dan ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t. Penelitian ini menghasilkan dua temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan,yaitu: 1) Sarana prasarana memiliki pengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa ; 2) Lingkungan belajar memiliki pengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa ; Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan motivasi belajar siswa disarankan agar dilakukan upaya memperbaiki sarana prasarana dan lingkungan belajar siswa.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 08 Oct 2021 10:04
Last Modified: 08 Oct 2021 10:04
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1756

Actions (login required)

View Item View Item