PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KEDAI DURIAN KHASBI

SINTIA RIZKA HIYATUL AULIAH, Penulis and Ir. SM. Parulian Tanjung, M.M, Pembimbing (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KEDAI DURIAN KHASBI. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, baik secara parsial maupun secara bersama – sama pada Toko makanan olahan durian Kedai Khasbi. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Kedai Khasbi sebanyak 300 orang. Sampel yang diambil sebanyak 75 orang pelanggan dengan teknik sampling menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda, Analisis Kolerasi Linier Berganda, Analisis Koefisiensi Determinasi, Uji t, dan uji F. Hasil koefisiensi determinasi sebesar 0,430 yang berarti variabel kepuasan pelanggan benar – benar dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan sebesar 43% sedangkan sisanya 57% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dari uji t diperoleh t hitung> t tabel variabel kualitas produk (2.079> 1,993) dengan tingkat signifikansi sebesar (0,041 < 0,05 dan kualitas pelayanan (3,148 > 1,993) dengan tingkat signifikansi sebesar (0,002 < 0,05) maka Ho di tolak berarti kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan hasil uji F diperoleh F hitung > F tabel ( 27,111> 3,12), maka variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 08 Oct 2021 10:05
Last Modified: 08 Oct 2021 10:05
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1775

Actions (login required)

View Item View Item