ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN DAN DPROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR HONDA VARIO

DESSY TIO MARYANI, PENULIS and Dra. Siti Mahmudah, MM, Pembimbing (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN DAN DPROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR HONDA VARIO. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI 13.pdf

Download (1MB)

Abstract

Proses terjadinya sebuah Keputusan Pembelian konsumen terhadap sebuah produk merupakan hal yang bervariasi alasannya, dengan melalui penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Desain dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian kendaraan bermotor Honda Vario serta menganalisis variabel yang mempunyai pengaruh paling berpengaruh, melalui penelitian ini di temukan Promosi paling berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian produk sepeda motor Honda Vario pada daerah Cileungsi kabupaten Bogor ini, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen sepeda motor Honda Vario di Cileungsi, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji t dan uji F) dari hasil analisis uji normalitas dalam grafik normal P-Plot terlihat titik menyebar disekitar garis diagonal, dan penyebarannya tidak terlalu jauh atau melebar, grafik menunjukan bahwa model regresi sesuai asumsi normalitas dan layak digunakan. Uji multikolinieritas model regresi dikatakan bebas dari multikolinieritas varabel independen yang memiliki nilai tolerance kurang dari 0,1. Dari hasil uji F bahwa secara simultan F-hitung 28,783 dengan signifikasi yaitu 0,000 lebih kecil dari 0,05. Uji t menghasilkan bahwa Kualitas produk tidak berpengaruh signifikan namun Promosi lebih dominan berepengaruh dari Desain Produk, R Square sebesar 0.474 yang menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Desain dan Promosi dalam model secara bersama-sama mampu menjelaskan 47,4% variasi Keputusan Pembelian sedangkan 52,6% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti, dalam penelitian ini.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 09 Oct 2021 02:43
Last Modified: 09 Oct 2021 02:43
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1839

Actions (login required)

View Item View Item