PENGARUH PROMOSI DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK YAMAHA JUPITER MX 135 ( Studi Kasus di Kecamatan Pamulang )

ROMI RIZKI NARCAHYO, Penulis and Mursida Kusuma Wardani, S.E, M.M, Pembimbing (2014) PENGARUH PROMOSI DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK YAMAHA JUPITER MX 135 ( Studi Kasus di Kecamatan Pamulang ). PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Promosi dan Merek merupakan dua dari beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian produk Yamaha Jupiter MX 135. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan merek terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk Yamaha Jupiter MX 135. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis deskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan obyek-obyek yang berhubungan untuk pengambilan keputusan yang bersifat umum. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden. Pengumpulan datanya dilakukan secara accidental sampling dengan instrumen kuesioner, lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Analisis regresi sederhana dan ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Penelitian menghasilkan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu : 1) Pengaruh secara parsial antara promosi dan merek terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk Yamaha Jupiter MX 135; 2) pengaruh secara simultan antara promosi dan merek terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk Yamaha Jupiter MX 135. Berdasarkan hasil temuan tersebut, dihasilkan hasil persamaan uji regresi sebesar Y = 4,511 + 0,392X1 + 0,502X2. Dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan keputusan konsumen disarankan agar dilakukan upaya memperbaiki promosi dan merek.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 09 Oct 2021 02:52
Last Modified: 09 Oct 2021 02:52
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1845

Actions (login required)

View Item View Item