PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT KULIAH DI SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI IPWI JAKARTA

RIZKI AMALIA, Penulis and Dr. Heru Mulyanto, SE., MM, Pembimbing (2018) PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT KULIAH DI SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI IPWI JAKARTA. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial promosi, persepsi harga, terhadap minat kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta. Populasi dan sampel diambil menggunakan rumus slovin dengan jumlah keseluruhan 100 responden. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada mahasiswa STIE IPWIJA, yang diteliti sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan uji Hipotesis, yaitu uji F dan uji t. Hasil data R Square (R2) sebesar 0,552. Hal ini menunjukan bahwa sebesar 55,2 % Variabel Promosi (X1) dan variable Persepsi Harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Minat Kuliah (Y), sedangkan sisanya 44,8 % dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti komunikasi, lokasi, kualitas pelayanan, fasilitas, kepercayaan, dan loyalitas. Yakni uji anova diperoleh Fhitung sebesar 59,771 untuk df = 97 sebesar 2,36 Jadi Fhitung > dari Ftabel (α 0,05) atau 59,771 > 2,36 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 karna 0, 000 < dari 0,05, maka dapat dikatakan bahwa Promosi (X1) dan Persepsi Harga (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Minat Kuliah (Y) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta. Ŷ = 1.380 + 0.511(X1) + 0.342(X2).

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 09 Oct 2021 03:40
Last Modified: 09 Oct 2021 03:40
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/1868

Actions (login required)

View Item View Item