PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK PERMATA CABANG GUNUNG SAHARI JAKARTA PUSAT

Mastinah Oktaviani, Penulis and Muh. Ali Maskuri, SE, MM, Pembimbing (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK PERMATA CABANG GUNUNG SAHARI JAKARTA PUSAT. PERPUSTAKAAN STIE IPWI Jakarta, JAKARTA.

[img] Text
skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kualitas Pelayanan dan Strategi Promosi merupakan dua dari beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi Kepuasan Nasabah PT Permata Bank Tbk. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk megetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Strategi Promosi terhadap Kepuasan Nasabah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research tipe kausal yang berupaya menguji pengaruh variable independen terhadap variable dependen. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Analisis regresi sederhana dn ganda digunakan sebagai analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Penelitian menghasilkan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan. Y=1,329 + 0,635X1 + 0,327X2., yaitu: 1) Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Nasabah, hal ini dibuktikan dengan nilai probabilitas dari 9,150 ( Sig t < α atau 0,000 < 0,05 ); 2) Strategi Promosi memilik pengaruh terhadap Kepuasan Nasabah, hal ini dibuktikan dengan nilai probabilitas dari 4,482 ( Sig t > α atau 0,000 < 0,05 ); 3) Kualitas Pelayanan dan Strategi Promosi memiliki pengaruh bersama – sama terhadap Kepuasan Nasabah, hal ini dibuktikan dengan R Square 0,880 ( Sig F < α atau 0,000 < 0,05 ). Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan Kepuasan Nasabah maka disarankan agar dilakukan upaya meningkatkan atau mempertahankan Kualitas layanan dan Strategi Promosi. Strategi Promosi lebih ditingkatkan lagi untuk memberi pengaruh terhadap tingkat Kepuasan Nasabah

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: mr admin stie
Date Deposited: 11 Oct 2021 09:20
Last Modified: 11 Oct 2021 09:20
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/2104

Actions (login required)

View Item View Item