PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK YAKULT

ERIC DARMADI FEBRIANTO, Penulis PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK YAKULT.

[img] Text
Eric Darmadi Febrianto.pdf

Download (625kB)

Abstract

Kualitas Produk dan Saluran Distribusi merupakan dua dari beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian Produk Yakult di Cabang Gunung putri. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian Produk Yakult di Cabang Gunung Putri. Penelitian dilakukan di Cabang Gunung Putri dengan mengambil 74 responden sebagai sampel penelitian yang diambil menggunakan purposive sampling dari total populasi 100 responden Pengambilan data dilakukan dengan instrument kuesioner tertutup lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian. Analisis regresi digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-T dan uji-F. Penelitian menghasilkan dua temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu: 1) Kualitas Produk pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian; 2) Saluran Distribusi pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian.Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk Kualitas Produk dan Saluran Distribusi memberikan pengaruh signifikan bagi konsumen terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 29 Jun 2022 08:16
Last Modified: 29 Jun 2022 08:16
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/2742

Actions (login required)

View Item View Item