Maskuri, Muh. Ali (2011) Tesis: ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA GEDUNG ADHI GRAHA. STIE IPWIJA, Jakarta. (Unpublished)
Text (Tesis Manajemen Pemasaran)
Tesis_Ali Maskuri.pdf Download (1MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan ekonomi di negeri ini menuntut kalangan bisnis khususnya management Adhi Realty harus meletakkan pelanggan sebagai suatu yang sangat penting yaitu dengan mengakrabi pelanggan guna memberi kepuasan berlebih. Dikawatirkan apabila pelanggan merasa tidak puas akan berpindah kegedung lain yang lebih baik. Kepuasan pelanggan terhadap satu perusahaan jasa pengelolaan gedung Adhi Graha akan cepat menyebar melalui informasi yang dikomunikasikan dari mulut ke mulut sehingga mempengaruhi pelanggan lain untuk membeli atau sewa pada gewdung Adhi Graha. Penelitian dalam Tesis ini menggunakan metode Importantance and Performance Analysis dan Skala Likert untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna jasa gedung Adhi Graha. Dengan pembagian kuesioner kepada 41 perusahaan sebagai respondennya maka didapatkan skor rata-rata untuk tingkat kepuasan pelanggan (X) yaitu sebesar 3,72, hal ini menunjukan bahwa rata-rata pelanggan merasa puas atas pengelolaan gedung Adhi Graha. Sehingga Pengelolaan gedung Adhi Graha secara keseluruhan dapat dikategorikan baik atau memuaskan. Selanjutnya untuk tingkat kepentingan (Y) nasabah didapatkan skor rata-rata yaitu sebesar 4,10, hal ini menunjukan bahwa rata-rata tingkat kepentingan pengeloalaan gedung Adhi Graha adalah penting bahkan sangat penting. Adapun untuk skor total tingkat kesesuaian antara tingkat kepuasan dan kepentingan mencapai 91% yang artinya menunjukkan bahwa pelanggan/pengguna jasa merasa sangat puas atas pengelolaan Gedung Adhi Graha. Dan untuk atribut-atribut yang menjadi prioritas utama dan harus dilaksanakan sesuai dengan harapan pengguna jasa gedung Adhi Graha saat ini adalah Gedung secara visual kelihatan menarik dan modern.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Muh. Ali Maskuri |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 10:30 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 10:30 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/2892 |
Actions (login required)
View Item |