ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH MAHASISWA STIE IPWIJA

Maidarti, Titin (2004) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH MAHASISWA STIE IPWIJA. STIE IPWIJA, Jakarta. (Unpublished)

[img] Text (THESIS MAGISTER MANAJEMEN)
TESIS IBU TITIN Fix.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWIJA selaku penyelenggara program strata 1 dan strata 2 yaitu program Magister Manajemen sudah mengikuti kancah persaingas tersebut. Lembaga ini terus menetapkan strategi yang digunakan sebagai cara dalam memperoleh mahasiswa sebanyak-banyaknya. Persaingan yang semakin ketat ini, membuat penyelenggar pendidikan untuk semakin dapat meningkatkan kualitas programnya. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah pelaksanaan promosi dan penetapan harga biaya Program Pascasarjana Magister Manajemen STIE IPWIJA? 2). Sejauh manakah pengaruh promosi dan penetapan harga/biaya terhadap peningkatan jumlah mahasiswa Program Pascasarjana Magister Manajemen STIE IPWIJA? 3) Bagaimanakah strategi pemasaran yang diterapkan STIE IPWIA dalam memperoleh maliasiswa sebanyak banyaknya tanpa mengurangi kualitas lembaga? Tujuan dari penulisan thesis ini adalah sebagai berikut 1) Untuk mengetahui pelaksanaan promosi dan penetapan harga/biaya Program Pascasarjana Magister Manejemen STIE IPWIJA 2). Untuk menganalisis pengaruh promosi dan penetapan harga/biaya Program Pascasarjana Magister Manajemen STIE IPWIJA. 3) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan guna memperoleh mahasiswa sebanyak-banyaknya tanpa mengurangi kualitas Lembaga. Metodologi penelitian ini adalah metode pengumpulan data dan metode analisis data berupa analisis statistik berupa program SPSS dan analisis SWOT. Hasil penelitiannya adalah nilai koeefisien korelasi parsial menunjukkan derajat hubungan antara promosi (variabel X₁) dengan Peningkatan Jumlah Mahasiswa (variable Y) dan nilai penetapan harga (variable X2) dengan Peningkatan Jumlah Mahasiswa (variable Y) secara parsial yaitu nilai koefisien korelasi parsial (ry)-0,817. Nilai kofesien korelasi berganda (R) = 0.995. Nilai koefisien determinasi berganda (r) R Square-0,990 (99,0%). Nilai t hirung = 3,271 > label= 2,015 dan nilai t-hitung 12,674 > tabel 2,015. Persamaan regresi berganda ditulis sebagai berikut: Y= 2,458 +2,126X1 +0,636X2. Strategi yang ditetapkan adalah strategi agresif, yang dimaksud Strategi Agresif yaitu dimana posisi tersebut memberikan penyerangan yang mana dalam hal ini memasang strategi yang lebih gencar melakukan penetapan harga/biaya seringan mungkin, promosi dengan bentuk periklanan dan tim marketing. Kata Kunci : Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Jumlah Mahasiswa.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Titin Maidarti
Date Deposited: 21 Sep 2022 05:54
Last Modified: 21 Sep 2022 05:54
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/3246

Actions (login required)

View Item View Item