PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT SARINAH DEPARTEMENT STORE JAKARTA

Risyeddin Lubis, penulis and Drs.Muhammad Asari,MM, pembimbing (2015) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT SARINAH DEPARTEMENT STORE JAKARTA. Masters thesis, Yayasan IPWIJA.

[img] Text
2. RISYEDDIN LUBIS Full Doc..pdf

Download (2MB)

Abstract

Harga, Promosi dan Lokasi merupakan faktor yang diduga relative besar dalam Mempengaruhi keputusan pembelian PT Sarinah. Untuk membuktikan pengaruhKeduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk menganalisis pengaru Harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian PT Sarinah. Penelitian dilakukan di PT Sarinah dengan mengambil 50 pelanggan sebagai sampel penelitian yang dihitung menggunakan rumus Slovin dari total sampel 100 pelanggan pada margin error 10%. Pengambilan data menggunakan kuesioner tertutup lima skala penilaian skala Likert. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan analisis deskriptif dan inferensi. Regresi linier ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Penelitian meghasilkan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan , yaitu : 1) Harga memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian; 2) Promosi tidak memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian; 3) Lokasi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan keputusan pembelian disarankan agar dilakukan upaya peningkatan harga, promosi dan lokasi pembelian produk.. Kata kunci : Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 17 Apr 2021 03:01
Last Modified: 17 Apr 2021 03:01
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/850

Actions (login required)

View Item View Item