PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPERCAYAAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN PADA RUMAH SAKIT PERMATA CIBUBUR KOTA BEKASI

AKHMAD SAROJI, Penulis and Dr. Heru Mulyanto, SE.,M.M., Pembimbing and Y.I. Gunawan, SE.,MM., Pembimbing (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPERCAYAAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN PADA RUMAH SAKIT PERMATA CIBUBUR KOTA BEKASI. Masters thesis, Yayasan IPWIJA.

[img] Text
9. AKHMAD SAROJI FULL DOC.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kualitas pelayanan dan persepsi nilai merupakan dua dari beberapa faktor yang diduga relative besar dalam mempengaruhi kepercayaan serta mempunyai dampak besar terhadap loyalitas pada Rumah Sakit Permata Cibubur.Untuk membuktikan pengaruh masing masing variabel maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan presepsi nilai terhadap kepercayaan serta dampaknya terhadap loyalitas. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Permata Cibubur dengan mengambil sampel 115 pasien sebagai sampel penelitian. Pengambilan data dilakukan dengan instrument kuesioner tertutup lima sekala penilaian. penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research tipe kausal yang berupaya menguji pengaruh antar variabel dalam sebuah model structural. Penelitian dilakukan dengan menguji dua variabel eksogen dan dua variabel endogen Penelitian menghasilkan temuan bahan model hasil analisis layak karena pengaruh kualitas pelyanan dan persepsi nilai terhadap kepercayaan serta dampaknya terhadap loyalitas pasien dalam model persamaan LY=0.901*TR , Error= 0.19, R2 = 0.81 dan TR=0.149*SQ+0.793*PV, Eror=0.18,R2=0.82 dimana: 1) kuaitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan. 2) persepsi nilai berpengaruh terhadap kepercayaan 3). Kepercayaan berpengaruh terhadap loyalita Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan loyalitas disarankan agar dilakukan upaya memperbaiki kualitas pelayanan,persepsi nilai dan kepercayaan Kata kunci : Kualitas pelayanan, Persepsi nilai,Kepercayaan dan Loyalitas

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 17 Apr 2021 03:01
Last Modified: 17 Apr 2021 03:01
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/866

Actions (login required)

View Item View Item