ANALISA FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DANALUMNI PADA STIE KESATUAN BOGOR

SRI MULYATI SUHARDJO, S.P, Penulis and Ir. Jen Z.A Hans, M.Sc., Ph.D, Pembimbing and Dra. Yuli Triastuti, MM, Pembimbing (2019) ANALISA FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DANALUMNI PADA STIE KESATUAN BOGOR. Masters thesis, Yayasan IPWIJA.

[img] Text
15. SRI MULYATI SUHARDJO Full Doc.pdf

Download (4MB)

Abstract

yang mampubersaingdalam era globalisasimerupakantantanganbesarbagiperguruantinggi. Di mana perguruantinggisebagaisentrapembangunansumberdayamanusiaharusmampumemberikankualitas pelayanandenganbaik, sehinggaakanmemuaskan para stakeholderdansecaratidaklangsungdapatmenghasilkansumberdayamanusia yang mampuberkompetisi.Untukmengetahuitingkatpelayanan STIEK, penelitimenggunakantingkatkepuasanmahasiswadan alumni sebagaialatukurdalammengevaluasikualitaspelayananinstitusi. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuitingkatkepuasanmahasiswadanfaktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitianinibersifateksploratifdengansubjekmahasiswadan alumni STIEK. Teknikpengumpulan data menggunakan questioner dananalisis data menggunakananalisiskualitatifdankuantitatif. Regresi linier gandadigunakansebagaialatanalisissedangkanpengujianhipotesisdilakukandenganuji t danuji F. Adapunrumusdaripersamaanregresi yang digunakansebagaiberikut, Y = 5,066 + 0,012X1+0,176X2+0,308X3+0,027X4+0,207X5 Penelitianmenghasilkantemuanbahwakualitaspelayananmemilikipengaruhterhadapkepuas anmahasiswadan alumni, baiksecaraparsialdarivariabel– variabelkualitaspelayananmaupunsecarasimultan. Masing-masingvariabel yang mempengaruhimemilikinilaibesaran yang signifikanterhadapkepuasanmahasiswadan alumni, khususnyavariabel Responsiveness, Empathy, dan Reliability.yang mampubersaingdalam era globalisasimerupakantantanganbesarbagiperguruantinggi. Di mana perguruantinggisebagaisentrapembangunansumberdayamanusiaharusmampumemberikankualitas pelayanandenganbaik, sehinggaakanmemuaskan para stakeholderdansecaratidaklangsungdapatmenghasilkansumberdayamanusia yang mampuberkompetisi.Untukmengetahuitingkatpelayanan STIEK, penelitimenggunakantingkatkepuasanmahasiswadan alumni sebagaialatukurdalammengevaluasikualitaspelayananinstitusi. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuitingkatkepuasanmahasiswadanfaktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitianinibersifateksploratifdengansubjekmahasiswadan alumni STIEK. Teknikpengumpulan data menggunakan questioner dananalisis data menggunakananalisiskualitatifdankuantitatif. Regresi linier gandadigunakansebagaialatanalisissedangkanpengujianhipotesisdilakukandenganuji t danuji F. Adapunrumusdaripersamaanregresi yang digunakansebagaiberikut, Y = 5,066 + 0,012X1+0,176X2+0,308X3+0,027X4+0,207X5 Penelitianmenghasilkantemuanbahwakualitaspelayananmemilikipengaruhterhadapkepuas anmahasiswadan alumni, baiksecaraparsialdarivariabel– variabelkualitaspelayananmaupunsecarasimultan. Masing-masingvariabel yang mempengaruhimemilikinilaibesaran yang signifikanterhadapkepuasanmahasiswadan alumni, khususnyavariabel Responsiveness, Empathy, dan Reliability.Berdasarkanhasiltemuantersebutmakauntukmeningkatkankepuasanmahasiswadan alumni disarankan agar dilakukanupayapeningkatankualitaspelayanan di bagian yang langsungbersinggungandenganmahasiswadan alumni. Kata kunci: KualitasPelayanan, Kepuasan Mahasiswa

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Cak im 234
Date Deposited: 17 Apr 2021 03:06
Last Modified: 17 Apr 2021 03:06
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/877

Actions (login required)

View Item View Item