CHUNAESIH, Penulis and Drs. Juniarto Royo Prasetyo, M.P.M., Ed.D., Pembimbing (2013) PENGARUH PROFESIONALISME GURU, DIKLAT,DANDISIPLIN KERJATERHADAP KUALITAS PENDIDIKANPADA SEKBIN 3 UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN BREBES KABUPATEN BREBES. Masters thesis, Yayasan IPWIJA.
Text
18. CHUNAESIH FULL DOC.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pengaruh Profesionalisme Guru, Diklat, danDisiplinKerja terhadapKualitas Pendidikandi Sekbin 3 UPTD Pendidikan Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Untuk membuktikan pengaruh ketiganya, maka dilakukan penelitian dengan tujun untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Profesionalisme Guru, Diklat, danDisiplinKerja terhadap Kualitas Pendidikandi Sekbin 3 UPTD Pendidikan Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes.Penelitian dilakukan di Sekbin 3 UPTD Pendidikan Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, dengan mengambil 90 guru sebagai sampel penelitian dengan metode sampling jenuh, yang artinya seluruh populasi dijadikan sampel penelitian.Pengambilan data dilakukan dengan instrumen kuesioner tertutup lima skala penilaian dari Sangat Setuju sampai dengan Sangat Tidak Setuju. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Analisis regresi linierganda dan koefisien determinasi ganda digunakan sebagai alat analisis,sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F.Penelitianmenghasilkan empat temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu: 1) Profesionalisme Gurumemiliki pengruh terhadap Kinerja Guru dengan arah positif; 2) Diklatmemiliki pengruh terhadap Kinerja Guru dengan arah positif; 3) Disiplin Kerja memiliki pengruh terhadap Kinerja Guru dengan arah positif; 4) Profesionalisme Guru, Diklat, danDisiplinKerja mempengaruhi 68.90% variasi Kualitas Pendidikan.Berdasarkan uji regresi berganda dengan rumus Y = a + b1X1+ b2X2b3X3didapat perhitungan Y = 6.768+ 0.234X1+0.304X2+0.425X3.Persamaan regresi tersebut dapatdiartikan bahwa setiap kenaikan satu satuan variabel Profesionalisme Guru, Diklatdan Disiplin Kerjaakan meningkatkan variabel Kualitas Pendidikan sebesar 0.234satuan Profesionalisme Guru, 0.304 satuan Diklatdan 0.425satuan Disiplin Kerjapada konstanta 6.768.Hal itu berarti bahwa jika variable Profesionalisme Guru, Diklat, danDisiplinKerja naik, maka hasil Kualitas Pendidikan juga akan semakin naik. Dengan kata lain dapat diartikan bahwa ketiga variable tersebut berpengaruh terhadap Kualitas Pendidikan, sehingga baik buruknya Profesionalisme Guru, Diklat, danDisiplinKerjaakan dapat menyebabkan terjadinya perubahan Kualitas Pendidikan.Profesionalisme Guru, Diklat, danDisiplinKerja Kerja mempengaruhi 68.90 % terhadap Kualitas Pendidikan, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh factor lainnya.Kata Kunci:Profesionalisme Guru, Diklat, DisiplinKerja, dan Kualitas Pendidikan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Mr perpustakaan stie ipwija |
Date Deposited: | 17 Apr 2021 03:19 |
Last Modified: | 17 Apr 2021 03:19 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/880 |
Actions (login required)
View Item |