PENGARUH KECEPATAN PENGIRIMAN BARANG, FASILITAS DAN RESPON TERHADAPKEPUTUSAN MEMBELI PRODUKPADA PT. DIPA PUSPA LABSAINSJAKARTA

HAZIN YUSUF, Penulis and Siti Mahmudah, M.M., Pembimbing (2012) PENGARUH KECEPATAN PENGIRIMAN BARANG, FASILITAS DAN RESPON TERHADAPKEPUTUSAN MEMBELI PRODUKPADA PT. DIPA PUSPA LABSAINSJAKARTA. Masters thesis, Yayasan IPWIJA.

[img] Text
HAZIN YUSUF FULL DOC.pdf

Download (4MB)

Abstract

Suatu perusahaan dalam memasarkan produkdan jasasebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dengan begitu produkdan jasadapat bersaing di pasaran, sehingga menjadikan konsumen memiliki banyak alternatif pilihan produk dan jasa sebelum mengambil keputusan untuk membeli suatu produk dan jasa yang ditawarkan. Tujuandalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh kecepatan pengiriman barangterhadap keputusan membeli produk pada PT. Dipa Puspa Labsains Jakarta, (2) Untuk mengetahuipengaruhfasilitas terhadap keputusan membeli produk pada PT. Dipa Puspa Labsains Jakarta, (3) Untuk mengetahui pengaruh responterhadap keputusan membeli produk pada PT. Dipa Puspa Labsains Jakarta, dan (4) Untuk mengetahui pengaruh kecepatan pengiriman barang, fasilitas dan responsecara bersama-sama terhadap keputusan membeli produk pada PT. Dipa Puspa Labsains Jakarta.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:(1) Terdapat pengaruh kecepatan pengiriman barang terhadap keputusan membeli produk pada PT. Dipa Puspa Labsains Jakarta, dengan bukti nilai ttabel untuk n = 86sebesar 1.988. Jadi 5.101 > 1.988, maka H0 ditolak dan Ha diterima, dapat dinyatakan bahwa Kecepatan pengiriman barang (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli (Y), (2) Terdapat pengaruh fasilitas terhadap keputusan membeli produk pada PT. Dipa Puspa Labsains Jakarta, dengan bukti nilai ttabel untuk n = 86sebesar 1.988.Jadi 6.962 > 1.988, maka H0 ditolak dan Ha diterima, dapat dinyatakan bahwa fasilitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli (Y), (3) Terdapat pengaruh respon terhadap keputusan membeli produk pada PT. Dipa Puspa Labsains Jakarta, dengan bukti nilai ttabel untuk n = 86 sebesar 1.988. Jadi 4.022 > 1.988, dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel respon (X3) berpengaruh terhadap keputusan membeli(Y), dan (4) Terdapat pengaruh kecepatan pengiriman barang, fasilitas dan respon secara bersama-sama terhadap keputusan membeli produk pada PT. Dipa Puspa Labsains Jakarta, dengan bukti nilai Fhitungsebesar 124.801 Sedang Ftabel (0,05) untuk n = 86 sebesar 2.48. Jadi Fhitung> dari Ftabel(0,05) atau 124.801 > 2.48 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 karena 0,000 < 0,05, maka dapat dikatakan bahwa kecepatan pengiriman barang (X1), fasilitas (X2) dan respon (X3) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan membeli (Y). Sedangkan nilai R Square (R2) sebesar 0.820. Hal ini menunjukan bahwa sebesar 82% kecepatan pengiriman barang (X1), fasilitas (X2) dan respon (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan membeli (Y) sedangkan sisanya sebesar 18% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kata Kunci: kecepatan pengiriman barang, fasilitas, respon dan keputusan membeli produk

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr perpustakaan stie ipwija
Date Deposited: 17 Apr 2021 04:54
Last Modified: 17 Apr 2021 04:54
URI: http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/923

Actions (login required)

View Item View Item