ABDUL KAPSHARUDIN, Penulis and Esti Handayani SE., MM., Pembimbing (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANANDANPROMOSITERHADAPKEPUTUSANMENJADI SISWA DISMK BIT BINA AULIA. Perpustakaan STIE IPWI JAKARTA, JAKARTA.
Text
ABDUL KAPSHARUDIN FULL DOC.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kualitas Pelayanan dan Promosi merupakan dua faktor yang diduga relative besar dalam mempengaruhi Keputusan Menjadi SiswaPada SMK BIT Bina Aulia. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas PelayanandanPromositerhadap Keputusan Menjadi Siswa Pada Sekolah BIT Bina Aulia.Penelitian ini dilakukan diSMK BIT Bina Aulia. yang berlokasi diJl. Letda Nasir no.582 BojongKulur Gunung Putri, Bogordengan mengambil 79siswa sebagai sampel penelitian yang dihitung menggunakan Rumus Slovin dari total populasi 369 siswa pada margin error 10%. Pengambilan data dilakukan dengan instrument kuesioner online lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai sangat setuju. Penelitian dilakukan dengan menganalisis data dibantu Statistik (SPSS Versi 25). Kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Instrument variabel meliputi uji validitas dan uji reabilitas serta uji asumsi klasik. Metode analisis regresi linier ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-f pada taraf signifikan 5%.Penelitian menghasilkan temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu: (1) Kualitas pelayananberpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi siswa dibuktikan dari nilai b1 sebesar 0,318, memiliki probabilitas t hitung lebih kecil dari pada taraf uji penelitian 0,012< 0,05; (2) Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi siswadibuktikan dari nilai b1 sebesar 0,345, memiliki probabilitas t hitung lebih kecil dari pada taraf uji penelitian 0,001< 0,05; (3) Kualitas pelayanandan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi siswapadaSMK BIT Bina Auliadengan hasil signifikasi 0,000 < 0,05.Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan Keputusan Menjadi Siswadisarankan agar dilakukan upaya peningkatan Kualitas Pelayanan dan Promosi.Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Menjadi Siswa
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Cak im 234 |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 04:34 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 04:34 |
URI: | http://repository.stieipwija.ac.id/id/eprint/984 |
Actions (login required)
View Item |